KOMPETISI MATEMATIKA NASIONAL 2008 ; SMA Taruna Nusantara Juara Pertama

KOMPETISI MATEMATIKA NASIONAL 2008 ; SMA Taruna Nusantara Juara Pertama

SMA Taruna Nusantara, meraih Juara Pertama Kompetisi Matematika Nasional 2008, merupakan kegiatan perdana yang diprakarsai oleh STMIK Amikom Yogyakarta, 12-13 Agustus 2008. Kegiatan ini bertujuan untuk mengembangkan budaya kompetisi siswa, mengembangkan minat dan kecintaan dalam bidang Matematika, dan mengenalkan IT dalam pembelajaran jarak jauh dalam bidang matematika.

Menurut Ketua STMIK Amikom, Dr M Suyanto menjelaskan, tercatat 51 kontingen yang berasal dari Sekolah Menengah Umum di seluruh Indonesia berjuang dan mengantarkan 5 kontingen sebagai para juara. Kelima pemenang tersebut adalah SMA Taruna Nusantara Magelang, SMAN 6 Yogya, SMAN Bantul, SMAN 3 Yogyadan SMAN 1 Pamekasan. Juara pertama, kedua, ketiga, harapan I dan harapan II masing-masing akan menerima hadiah dari STMIK Amikom Yogyakarta sebesar Rp 10 juta, Rp 8 juta, Rp 6 juta, Rp 4 juta dan Rp 2 juta, ditambah dengan beasiswa studi di Amikom Yogyakarta.

Sebagai juara pertama, SMA Taruna Nusantara yang diwakili oleh Taufan Rizki dan Daryus Chandra sangat antusias dengan kompetisi ini. Mereka mengaku kali ini merupakan pengalaman pertama bagi mereka berkompetisi dengan menggunakan basis web. Teknologi Informasi yang diunggulkan oleh STMIK Amikom Yogyakarta merupakan point lebih yang telah meninggalkan kesan kepada para kontingen. (Rsv)-c –(KR)

Comments are closed.