MAHASISWA MEMULAI WIRAUSAHA; Jangan Pernah Batasi Potensi

Mahasiswa harus berani memulai berwirausaha. Sejak menjadi mahasiswa, hendaknya jangan pernah membatasi potensi. Sehingga, ketika lulus, kemampuan berwirausaha ini bisa terus dikembangkan dan tak mundur ketika mengalami kegagalan. “Sadar potensi dan kemampuan, serta jujur, harus jadi modal utama,” kata Jeremy Thomas, artis yang menggeluti dunia wirausaha, ketika memaparkan pengalamannya di depan calon wisudawan STMIK Amikom, pada event ‘Career Day’ dengan tema ‘Menjadi Profesional dalam Waktu 180 Hari’, Rabu (20/8).
Menurut Jeremy Thomas, waktu 180 hari pun dirasa masih terlalu lama, karena untuk menjadi profesional, harus bisa jeli memanfaatkan waktu, peluang dan kesempatan. Dengan membidik kesempatan, maka probabilitas akan makin besar.
Mengenai kegagalan, Jeremy Thomas mengingatkan bahwa tak jarang keberhasilan justru bisa dinikmati setelah mengalami kegagalan. Hal ini juga ditegaskan oleh Ketua STMIK Amikom, Dr M Suyanto, bahwa setiap kegagalan pasti membawa hikmah dan ini merupakan modal penting bagi orang yang memulai berwirausaha.
Suyanto sendiri punya pengalaman yang membuktikan bahwa kendala, dan kegagalan, akan menghantarkan orang menuju sukses. “Dalam setiap kendala, pasti muncul nilai positif yang bisa jadi unggulan dan modal untuk berkembang,” tambahnya. (Rsv)-c –(KR)

Leave a Reply