Hollywood Camera Work : Close Push (2)

Konsekuensi (Consequence)
Konsekuensi merupakan keseriusan mengenai situasi yang mempunyai potensi, sesuatu yang berdampak luas jika terjadi, misalnya pasangan suami istri sedang diinformasikan oleh bankir bahwa mereka kehilangan seluruh tabungannya. Kita Push In pada pasangan tersebut dan mulai melihat bagaimana mereka terlihat sangat terkejut.
Kita Push In pada presiden yang menginformasikan kepada kabinet bahwa satu-satunya pilihan yang tersisa adalah untuk pergi ke perang. Tentunya situasi seperti ini adalah serius dan membawa konsekuensi sampai jauh.
Tanpa karakter, konsekuensi menekankan dampak potensial yang dapat ditimbulkan sesuatu, misalnya Push In pada misil (roket) yang akan meledak, yang dikendalikan dengan timer.
Konsekuensi tidak harus negatif, misalnya Push In pada karakter yang memperhatikan anak-anaknya yang bermain dengan riang, karena adanya secercah kedamaian.
Kita melakukan Push In pada sejumlah karakter yang sedang menyaksikan peristiwa kejahatan keuangan.
Sebagai hasil pencapaian planet lain memiliki konsekuensi mengubah dunia selamanya, kita Push In pada astronot ketika mereka menginjak dan mengambil tanah pada planet tersebut.

Membuka diri (Opening Up)

Opening Up adalah berkaitan dengan perasaan yang datang dari satu karakter dan dapat dijelaskan sebagai berikut:
Opening Up adalah ketika sebuah karakter terbuka atas emosi atau mental, misalnya kita Push In pada seorang laki-laki ketika ia mulai membuka tentang perasaannya yang lebih dalam, atau ketika seorang laki-laki dan perempuan yang benar-benar mulai untuk berhubungan satu sama lain, dan mereka menjadi lebih sensitif dan terbuka.
Opening Up adalah suatu situasi di mana karakter mulai mengungkapkan informasi penting, misalnya kita Push In pada orang yang sedang diinterogasi, tiba-tiba ia mulai mengungkapkan informasi yang penting.

Menahan diri (Taking In)
Taking In adalah berkaitan dengan perasaan yang masuk ke dalam sebuah karakter, misalnya dalam percakapan, seorang wanita meninggalkan seorang laki-laki, dan kita Push In pada seorang laki-laki yang berusaha mengerti percakapan.
Taking In merupakan sejenis bidikan reaksi (reaction shot), misalnya, seorang senator mempelajari yang menyebabkan ia mengalami kekalahan dalam pemilihan, dan kita Push In atas penerimaan kekalahannya.
Taking In adalah bertentangan dalam setiap situasi di mana suatu karakter sedang merasakan, misalnya kita Push In pada seorang laki-laki yang berada di ruang tunggu-rumah sakit, dokternya memberitahu bahwa istrinya tidak mungkin untuk bertahan hidup.

Mencoba memahami (Tryng To Understand)
Mencoba memahami merupakan langkah-langkah proses pengambilan keputusan, misalnya, detektif yang menyelidiki suatu pembunuhan mencoba untuk memecahkan kasus yang rumit, dan kita Push In pada detektif yang sedang mencoba untuk memecahkan kasus tersebut.
Mencoba memahami adalah tentang mencoba mencari makna dan arti dalam suatu situasi, misalnya seorang istri ditabrak lari oleh sopir yang mabuk, dan kita Push In pada suaminya karena dia sedang mencoba untuk memahami apa makna dari kejadian tersebut.

Leave a Reply